Sejarah Dan Budaya Hypebeast

Jika Anda belum pernah mendengar tentang fenomena hypebeast, Anda tidak sendirian. Subkultur niche ini, sering dalam mode tetapi juga beberapa bidang ritel lainnya, semuanya tentang eksklusivitas. Sebuah hypebeast, dari waktu ke waktu, telah menjadi berarti banyak hal yang berbeda dari situs web blogging yang populer untuk sekelompok influencer budaya. Anda juga bisa melihat ada banyak toko baju online yang menjual barang-barang mahal dengan harga fantastis yang mungkin membuat anda berpikir ulang untuk membelinya.

Seperti namanya, hypebeast sering kali disebut sebagai orang atau kelompok yang memengaruhi aspek khusus ritel pakaian. Dalam jenis dan pengabdian pengikut mereka, mereka tidak kurang dari kelompok persaudaraan. Menjadi bagian dari budaya hypebeast adalah tentang menjadi ‘yang tahu’.

Namun, hari ini, Instagram hampir secara tunggal memastikan bahwa budaya hypebeast menjadi model pendapatan yang berkembang. Dari menjadi pernyataan hingga menjadi pembuat pendapatan, kami melacak budaya hypebeast dari waktu ke waktu dalam artikel ini.

Evolusi Hypebeast

Hypebeast hari ini mungkin merupakan influencer dan reseller Instagram, tetapi pada awal 2000-an, hypebeast adalah orang-orang yang membawa narasi mode ke tangan mereka sendiri.

Munculnya hypebeast milenial dapat dikaitkan dengan disonansi dan kecemasan sosial yang relatif tinggi pada tahun 2000. Streetwear sebagai tren melihat kenaikan selama waktu ini karena orang mengambil untuk membeli palsu dan rip-off produk. Idenya di sini bukan untuk berpura-pura memiliki yang asli, tetapi untuk membuat pernyataan yang menentang sifat eksklusif mode. Tema hypebeast yang umum adalah, “Jika Anda bisa memilikinya, saya juga bisa.”
Akibatnya, kelompok-kelompok hypebeast menjadi tempat yang aman bagi beberapa remaja dan dewasa muda yang menemukan mode sebagai media terbaik untuk mendapatkan penerimaan, dan untuk membebaskan diri dari tempat strata sosial dan ekonomi mereka menempatkan mereka.

Dalam arti kata itu, hypebeast mungkin adalah pengaruh sosial pertama dari industri fashion.
Saat ini, istilah ‘hypebeast’ adalah influencer dengan daya beli dan kesabaran untuk mengejar item edisi terbatas, menjadi influencer panas baru di tempat kejadian, dan menggunakan pengaruh ini untuk menjual produk yang sama dengan harga dua kali lipat dari harga aslinya. Merek skater Supreme telah diakui sebagai merek yang memulai budaya hypebeast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *